Menurut Ilmuwan, Alien Itu Hanya Makhluk Tingkat Rendah

- 21 September 2023, 07:00 WIB
Ilustrasi alien yang menurut ilmuwan hanyalah makhluk tingkat rendah.
Ilustrasi alien yang menurut ilmuwan hanyalah makhluk tingkat rendah. /Pexels

Indonesains - Jika dalam cerita fiksi, alien kerap digambarkan memiliki bentuk tubuh seperti manusia, mungkin berwarna hijau dan yang jelas memiliki kecerdasan atau bahkan teknologi lebih tinggi dari kita. Tapi menurut ilmuwan, alien mungkin hanya makhluk tingkat rendah yang tidak sebanding dengan kecerdasan manusia.

Menurut sebuah studi dari University of Illinois di Urbana-Champaign, kehidupan asing tersebut sepertinya hanyalah makhluk tingkat rendah, organisme bersel tunggal yang hanya hidup di genangan air.

Bruce Fouke, ahli geobiologi di University of Illinois di Urbana-Champaign mengatakan kepada Live Science, kenyataannya kita tidak melihat wanita atau laki-laki hijau kecil di planet lain.

Dan yang ada hanyalah sumber air panas dengan kehidupan mikroba organisme uniseluler di dalamnya seperti yang ada di sumber air panas yang ada di Bumi. Rincian studi yang didanai Lembaga Antariksa Amerika Serikat (NASA) tersebut telah diterbitkan di Jurnal Astrobiology secara daring.