Gamer Cewek Cenderung Menyukai Pelajaran Teknologi dan Matematika

- 29 September 2023, 09:45 WIB
Ilustrasi gamer cewek.
Ilustrasi gamer cewek. /Freepik

Indonesains - Hasil penelitian dari University of Surrey menemukan bahwa gamer cewek lebih cenderung dan lebih mungkin untuk mempelajari fisika, teknonologi, teknik atau matematika dibandingkan teman cewek mereka yang tidak bermain game.

Penelitian tersebut telah dipublikasikan di Jurnal Computers in Human Behavior secara daring dengan judul "Girls' video gaming behaviour and undergraduate degree selection: A secondary data analysis approach."

Dari hasil penelitian tersebut diketahui bahwa cewek berusia 13-14 tahun digolong sebagai pemain berat atau mereka yang bermain lebih dari 9 jam seminggu, tiga kali lebih mungkin untuk mengejar gelar fisika, teknonologi, teknik atau matematika dibandingkan cewek yang bukan gamer.

Selain itu juga ditemukan bahwa 100 persen anak perempuan dalam yang sudah memiliki gelar akademis di bidang fisika, teknonologi, teknik atau matematika adalah seorang gamer.

Tapi, hal yang sama tidak dapat dikatakan untuk anak laki-laki di mana jumlah gamer yang sama tidak terpengaruh dengan jenis gelarnya.